Site icon BandungRaya

Sugianto: Banyak Potensi yang Bisa Digali di Wilayah Kutawaringin

sugi2

Bandungraya.net – Kutawaringin | Ketua DPRD kab. Bandung Sugianto didampingi Kepala Desa Sukamulya H. Dadang Sulaeman Huda’a dan Kepala Desa Kutawaringin H. Dede Darmawan pantau langsung batas wilayah antara Desa Sukamulya dan Desa Kutawaringin, Jum’at 17 September 2021.

Pada kesempatan tersebut Kang Sugih sapaan akrab ketua DPRD, menyusuri jalan Panjang jalan 2,5 km yang menghubungkan Ds. Sukamulya dan Ds. Kutawaringin Kec. Kutawaringin kab. Bandung dengan status Jalan Kab. Bandung ( Jl. Bojong Loa – Bojonglaja).

Kepala Desa Sukamulya Kec. Kutawaringin Kab. Bandung H. Dadang menuturkan bahwa dengan datangnya ketua DPRD kab. Bandung, pihaknya berharap realisasi akses jalan ke Situs Kutawaring sepanjang kurang lebih 2 km diharapkan dapat segera terjawab.

“Lokasi situs terletak di perbatasan antara Desa Sukamulya dan Desa Kutawaringin” tepatnya di Kampung Kp. Puncakmulya.

Ketua DPRD kab. Bandung H. Sugianto mengatakan banyak potensi yang perlu sentuhan yang akan berdampak positip terhadap perekonomian masyarakat.

Disamping itu juga, peningkatan sarana transpormasi khususnya jalan yang berstatus jalan kabupaten harus dilakukan pelebaran, karena masih ada spadan jalan yang lebarnya 2 meter.

Untuk peningkatan menuju lokasi situs pemerintah Desa Sukamulya dan Desa Kutawaringin bisa terakomodir oleh Program jalan strategis jalan menuju situs budaya Situs Kutawaringin 2 km, terang Sugianto.

Dalam perjalanannya Kang Sugih, sempat singgah di Kp. Sinday RW 01 Ds. Kutawaring dikediaman salah seorang tokoh Abah Adin ( 73 Tahun) dan melakukan dialog langsung dengan para Tokoh masyarakat sekitar.

Selain singgah di Kp. Sinday, Kang Sugih juga sempat melakukan pemantauan langsung lokasi pemberdayaan Bumdes Desa Kutawaringin, di Liwet Jsp Curug Cipe’er Kutawaringin, yang dikelola langsung oleh Bumdes Desa Kutawaringin Kec. Kutawaringin Kab. Bandung. (BR. 01)

Exit mobile version