Site icon BandungRaya

Program Polres Cianjur Target 2000 Dosis Vaksinasi

WhatsApp Image 2021 10 14 at 02.12.52

Bandungraya.net-Cidaun | Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan melaksanakan Giat Kunjungan Kerja diwilayah Cianjur selatan sekaligus meninjau kegiatan gebyar vaksinasi gratis di Kecamatan Cidaun yang berlokasi dilapang sepak bola Desa Cisalak. Kegiatan Gebyar Vakisnasi Gratis merupakan Program Polres Cianjur untuk mencapai targetan dengan 2000 Dosis Vaksinaasi baik Dosis Pertama dan Dosis Kedua.

Pantuan bandungraya.net, kegiatan kunjungan Kapolres Cianjur Meninjau Gebyar Vakisnasi bersama Para Kasat,PJU dan Anggota dari Polres Cianjur disambut oleh Kapolsek, Danramil, Camat, Kepela Desa dan warga masyarakat kegiatan pun berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap mematuhi Pertokoler Kesehatan Perokes yang ketat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan menjelaskan,Hari Ini Rabu 13 Oktober 2021 kita melaksanakan Kegiatan Gebyar Vakisnasi Geratis dikecamatan Cidaun ini ditargetkan 2000 warga masyarakat yang akan disuntik Vaksin Dosis yang pertama dari jumlah warga di 4 desa yang sudah dikerahkan oleh Kepala Desa, Kapolsek, Danramil untuk memobilisasi mengangkut warga masyarakat supaya untuk divaksin.

“Sebagimana Target dikabupaten Cianjur kita menargetkan satu hari itu 50 Ribu warga masyarakat yang harus di Vaksin,” Ujarnya Kepada Wartawan Rabu (13/10/2021).

Menurut Kapolres,Saat ini kabupaten Cianjur naik menjadi level 3 PPKM sehingga kita mengejar target vaksinasi 50% diakhiri Oktober ini,Karena saat ini kita baru mencapai 24% dan kita harus mengejar ketertinggalan Vakisnasi Karena memang setok vaksin masih cukup banyak.

“Adapun Untuk pelaksnaanya kita Secara terintergrasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan memberdayakan Puskesmas yang ada,Alahamdulilah untuk dikecamatan Cidaun Setiap harinya bisa memvakisn 1000 warga masyarakat dan hari ini kita Alhamdulillah salurkan 2000 dosis vaksin untuk warga,” Tuturnya.

Ia, Kapolres menambahkan,Diperaturan Imendagri yang terbaru Persyaratan Capian vaksinasi salah satu indikator posisi Level dalam PPKM, Karena kabupaten Cianjur itu masih dibawah 50% dan hari ini masih 24% sehingga Setatus level Dua yang kemarin di sandang harus kembali menjadi level Tiga, Kalau dari pencapaian vaksinasi belum bisa mencapai 50% kita belum bisa Naik ke level Dua atau Satu.

“Adapun data penyebaran kasus Covid-19 dikabupaten Cianjur untuk saat ini sudah semakin membaik bahkan dirumah sakit data boor pun kurang dari 2% dan ini menjadi indikator semakin membaiknya dan menurunnya Kasus penyebaran virus Covid-19,”Tukasnya.

Kapolres Menegaskan,Walau Kasus penyebaran Covid-19 semakin membaik, Tetapi tetap kita jangan lengah dan harus terus di pertahankan salah satunya tetap harus menjaga Perotokoler Kesehatan (Perokes).

“Selain Perokes salah satu persyaratan adalah pencapian vaksin maka kita terus kebut dengan Pemerintah Daerah (Pemda) kita terus berkordinasi,berkolaborasi untuk mempercepat Vakisnasi dikabupaten Cianjur sehingga harapan nya akhir Oktober nanti Cianjur bisa Kemabli ke Level Dua PPKM,”Tegasnya.

Ditanya terkait Lokasi wisata boleh buka atau masih tetap ditutup, Kapolres Menegaskan, Adapun untuk kegiatan aktivitas warga masyarakat sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi Pertokoler Kesehatan (Perokes) yang ketat.

“Karena memang menjadi salah satu aktivitas masyarakat dari sisi ekonomi nya harus diperhatikan juga,maka pemerintah Pusat,pemerintah Daerah sudah memperbolehkan wisata untuk buka dengan catatan catatan salah satu persyaratan bagi pelaku usaha maupun pemerintah daerah yang akan membuka obyek wisata tetap dengan menerapkan Perotokoler Kesehatan (Perokes) yang ketat. Saya kira ini sudah kita laksanakan dengan adanya aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu persyaratan untuk masuk ke obyek wisata artinya wajib bagi pengunjung yang sudah divaksin yang boleh masuk ke lokasi obyek wisata,” pungkasnya. (BR-26)

Exit mobile version