Site icon BandungRaya

Kang DS: Sekolah Lembaga Formal Harus Dapat Menciptakan Millenial Siap Bersaing Diera Revolusi Industri 4.0

WhatsApp Image 2021 11 25 at 18.27.40

Garut (BR).- Bupati Bandung H. Dadang Supriatna hadiri acara Penyiapan evaluasi satuan pendidikan smp melalui penguatan MKKS smp, yang digelar di Sabda Alam Hotel Cipanas Garut Rabu 25 s/d 27 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bandung, diwakili Stap Ahli Bidang Ekbang H. Agus Firman yang sekaligus membacakan sambuatan Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, didepan para Kepala SMP negeri/swasta se Kab. Bandung.

Dalam sambutannya Bupati Bandung yang dibacakan Agus Firman Zaeni, menyampaikan seperti diketahui bahwa Pemerintah saat ini tengah melaksanakan pengembangan dan pembangunan disektor Pendidikan, ujarnya.

“Oleh karena itu hadirnya MKKS ini harus dapat dimanfaatkan sebagai wadah berhimpunya kepala sekolah, termasuk dalam program pengembangan diri,” tutur Kang DS dalam sambutannya.

Melalui memontum evaluasi satuan pendidikan smp, saya berharap Kepala sekolah smp yang hadir, dapat menyusun program program dalam peningkatan mutu pendidikan untuk jenjang smp di kab. Bandung, paparnya.

Di Ingatkan Bupati Bandung yang disampaikan stap ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Kepala sekolah adalah Guru Profesional yang dipercaya untuk memimpin dan mengelola satuan pendidikan, ” Kita semua memiliki tanggung jawab penting dalam mempersiapkan Generasi Muda masa depan, yang berahlaq kulkarimah, berbudaya, cerdas, kreatip dan cepat beradaptasi, dalam segala kondisi kegidupan yang akan datang, tuturnya.

Disampaikan Kang DS, sekolah sebagai lembaga pendidikan formal harus menerapkan program yang dapat menunjang di Era Revolusi Industri 4.0, Program sekolah diharapkan dapat menciptakan dan melahirkan Millenial yang Cerdas, berkarakter sehingga dapat bersaing di Era Revolusi Industri 4.0, senada dengan visi pemerintah Daerah terwujudnya Kab. Bandung yang Bangkit, Edukatip, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS). (BR. 01)

Exit mobile version