Site icon BandungRaya

Kodim 0610/Sumedang Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

69c30d04 07cc 494c 9b7c a85fb0fdf59f

Sumedang (BR).- Jajaran Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) cegah tangkal radikalisme dan separatisme semester ll Tahun 2021, yakni di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dedi Ruanto, Danramil 1001/Sumedang Utara Kapten Inf Dede Baharudin, Kakesbangpol Sumedang Asep Tatang Sujana, Kanit Binmas Polsek Sumedang Selatan dan Utara, perwakilan Babinsa, Kasi Trantib, Staf Kemenag Sumedang, Lurah,Tokoh Adat, Toga,Tomas, GM FKPPI, dan Mahasiswa.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf.Zaenal Mustofa, melalui Pasiter Kodim menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

“Bahkan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi Radikalisme/ Separatisme ditengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin,” ungkapnya.

Sisi lain, kegiatan ini tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, guna perkuatan pertahanan negara aspek darat dan antisipasi masuknya paham radikalisme.

”Melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,” tandasnya.

Ia pun mengimbau, kepada seluruh elemen masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini agar tetap patuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

“Gunakan selalu masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (BR 11)

Exit mobile version